Sungai Banjarmasin: Petualangan Seru di Pasar Apung

Halo, teman-teman! Siapa yang tidak kenal dengan Banjarmasin, kota seribu sungai di Negeri Ini? Yup, Banjarmasin memang terkenal dengan keindahan sungai-sungainya yang memikat hati. Nah, di tengah gemerlapnya kota ini, ada satu destinasi wisata yang wajib banget kamu kunjungi, yaitu Pasar Apung!

Bayangkan, pasarnya tidak seperti pasar biasa yang berada di daratan, melainkan terapung di atas sungai. Keren banget, kan? Nah, aku mau cerita nih tentang pengalaman seru susur sungai di Banjarmasin, khususnya menuju Pasar Apung.

Jadi, suatu pagi setelah shubuh, aku dan rombongan udah siap-siap untuk petualangan ini. Kami langsung menuju dermaga kecil yang udah jadi tempat start perjalanan. Begitu naik kapal, perjalanan kami dimulai menyusuri Sungai Barito menuju Pasar Apung.

Sungai Barito itu luar biasa, guys! Di sepanjang pinggirannya, kita bisa lihat rumah-rumah penduduk, perkebunan, sampe keramba ikan yang menghiasi airnya. Plus, pemandangan matahari terbit dengan warna kemerahannya bikin hati meleleh, pokoknya Instagramable banget!

Yang bikin seru, kita juga berpapasan dengan perahu masyarakat atau pedagang yang lagi sibuk beraktivitas di sungai. Itu lho, ada pedagang yang jualan dari perahu ke perahu, unik banget kan?

Setelah beberapa lama, akhirnya kita sampai di Pasar Apung. Kapal berhenti dan para pedagang langsung mendekati perahu kita. Mulailah komunikasi dan interaksi unik antara kita dan para pedagang.

Salah satu yang paling bikin kagum adalah keahlian para pedagang, kebanyakan dari mereka adalah perempuan, dalam berpantun untuk memikat hati wisatawan. Jujur, aku sampe terpesona dengan kepiawaian mereka!

Jadi, kalo kamu lagi ke Banjarmasin, jangan lupa untuk merasakan pengalaman seru susur sungai menuju Pasar Apung. Dijamin, bakal dapet pengalaman yang gak bakal kamu lupakan! Ayo, jadi bagian dari petualangan seru di sungai Banjarmasin! 🚤🌊

Bagikan ke:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *